Welcome to our blog...

Welcome to our blog....

Disini Anda dapat sharing tentang semua hal yg berhubungan dengan bisnis dan investasi.

* Mungkin selama ini Anda mempunyai pertanyaan seputar investasi yang sedang atau akan Anda jalankan, silakan..
* Mungkin Anda mempunyai pengalaman atau tips berbisnis dan berinvestasi, silakan...

Kamis, 03 Februari 2011

Tips dari sang pakar analis ...Mr. Dar Wong

Beberapa tips menarik dari Dar Wong :
  • Trader berpengalaman adalah mereka yg melihat kesalahan dan berbalik memperbaiki dengan cepat. Sedangkan trader pemula hanya berpangku tanagan saat terjadi kesalahan hingga akhirnya merugi.
  • Langkah yg perlu dilakukan pertama kali adalah menentukan tren harga. Hanya ada 3 tren harga yg terbentuk selama 1 tahun yaitu : flat, channel formation (pola yg bergerak naik turun atau mendatar), dan extension ( harga yg menembus garis atau garis bawah ).
  • Pola pergerakan sideways ( konsolidasi ) pada major & minor currencies ( Euro, Pound, Yen ) sering terjadi dalam 7 - 11 hari atau bahkan lebih pendek. mengambil kesempatan pada kondisi ini bisa menghasilkan kerugian jika tidak memahami kapan saat menjual di titik atas dan membeli di titik bawah. Lakukan transaksi intraday, bukan overnight.

  • Jika harga menembus titik atas atau titik bawah, itulah saatnya melakukan cutloss.
  • Tentuka risk and reward ratio. Artinya, perbandingan antara keuntungan dan kerugian. Adapun Risk Reward Ratio yg efektif adalah 1 : 3. Kalkulasinya , jika Anda transaksi 10 kali, 5 eksekusi benar dan 5 lainnya salah, itu berarti Anda merugi$5 dan untung $15. Setiap kali Anda rugi $1, Anda mendapat untung $3.
  • Pemahaman terhadap berita fundamental sangat penting.
  • Tmpatkan cutloss sebesar 2% dari posisi entry, rasio tersebut sudah cukup besar. Katakanlah Anda punya posisi Euro di 1.4200, maka cut loss 2% dari posisi tersebut adalah 1.3900.
Demikian sedikit tips dari Mr. Dar Wong..
Mungkin cocok dengan sistem transaksi Anda dan selamat bertransaksi !! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar