Welcome to our blog...

Welcome to our blog....

Disini Anda dapat sharing tentang semua hal yg berhubungan dengan bisnis dan investasi.

* Mungkin selama ini Anda mempunyai pertanyaan seputar investasi yang sedang atau akan Anda jalankan, silakan..
* Mungkin Anda mempunyai pengalaman atau tips berbisnis dan berinvestasi, silakan...

Senin, 03 Oktober 2011

Soros Buy Back Emas Di Level 1600


Monexnews -
Soros terpantau telah melakukan pembelian Emas lagi di kisaran $1600 per troy ons, setelah sebelumnya beliau sempat lakukan penjualan posisi Emasnya.

Berdasarkan rumor, posisi Soros tersebut terpicu oleh antisipasi pembukaan bursa Emas Pan Asia di Kunming City pada Juni 2012 nanti, bursa Emas di Asia Tenggara tersebut termasuk salah satu strategi China untuk mendominasi pasar keuangan global dan ekonomi global dalam 5 tahun.
Soros Buy Back Emas Di Level 1600
Pan Asian Gold Exchange akan menyebabkan para pelaku pasar China bisa berspekulasi kontrak Emas berjangka atau bahkan membeli emas fisik melalui akun bank atau melalui broker. Sekitar 320 juta konsumen Agricultrual Bank of China kemungkinan akan memanfaatkan akun bank nya untuk bertransaksi Emas dalam renminbi.

Hal ini juga berarti kiblat pasar spot Emas kemungkinan akan menuju China dari sebelumnya di London’s Metal Exchange atau Comex di New York, misalnya jika terjadi kenaikan margin requirement Comex untuk meredakan aksi spekulatif, namun jika tidak diikuti oleh bursa China kemungkinan jadi tidak lagi berpengaruh.
Faktor ini juga berpotensi mempengaruhi perubahan pola perdagangan Emas selama ini, selain menjadi katalis kenaikan harga emas kedepannya.
(Sap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar