Welcome to our blog...

Welcome to our blog....

Disini Anda dapat sharing tentang semua hal yg berhubungan dengan bisnis dan investasi.

* Mungkin selama ini Anda mempunyai pertanyaan seputar investasi yang sedang atau akan Anda jalankan, silakan..
* Mungkin Anda mempunyai pengalaman atau tips berbisnis dan berinvestasi, silakan...

Kamis, 01 Desember 2011

Emas Curi Peluang Dari Pelemahan Dollar AS


Monexnews - Harga Emas dunia kembali rally di sesi perdagangan Asia (Kamis, 1/12), dan nyaris mencapai level $1750/troy ons setelah mengambil ancang-ancang dari level rendah 1745.15 pada saat pembukaan sesi.
Rally Emas yang kini memasuki hari ke-4 terutama berkat merosotnya dollar AS setelah tercapainya langkah koordinasi yang dilakukan oleh Federal Reserve AS dan Bank Sentral Eropa bersama 4 bank sentral utama dunia lainnya. Kesepakatan tersebut sebagai upaya untuk menjamin ketersediaan dana bagi sektor perbankan yang lagi terpuruk dilanda masalah hutang.

Sentimen positif juga datang dari otoritas pemerintah China yang menurunkan Giro Wajib Minimum (RRR) untuk kali pertama sejak tahun 2008 sebesar 50 bp dan efektif mulai 5 Desember mendatang.

Secara teknikal dengan kondisi indikator Stochastic-harian yang bullish dan Moving Average (MA-7 dan MA-14) yang mulai brepotongan naik, memungkinkan logam mulia untuk melanjutkan rally. Dan penguatan berpeluang membawa Emas ke resisten $1770 hingga $1800.

Sementara support kuat terdekat berada pada $1740, kemudian melanjutkan $1725, bahkan bila tahanan ini pecah, harga akan membawa Emas ke support krusial kembali di $1700.(Dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar