Welcome to our blog...

Welcome to our blog....

Disini Anda dapat sharing tentang semua hal yg berhubungan dengan bisnis dan investasi.

* Mungkin selama ini Anda mempunyai pertanyaan seputar investasi yang sedang atau akan Anda jalankan, silakan..
* Mungkin Anda mempunyai pengalaman atau tips berbisnis dan berinvestasi, silakan...

Rabu, 30 November 2011

Sterling Kian Diminati Sebagai Safe Haven


Monexnews - Poundsterling melanjutkan dominasinya terhadap Dollar AS pada hari Selasa, dengan sebagian besar berita negatif dalam negeri yang nampaknya telah diantisipasi oleh pasar. Sejumlah penyesuaian posisi neraca menjelang akhir bulan juga turut memberikan dukungan bagi mata uang Inggris ini.
Sterling Kian Diminati Sebagai Safe Haven

Kantor Anggaran Inggris pada hari Selasa menurunkan proyeksi pertumbuhan Inggris menjadi hanya 0,7% untuk tahun depan, sebelum kembali naik menjadi 2,1% pada tahun 2013. Angka tersebut jauh lebih rendah dari proyeksi bulan Maret lalu yang berada pada kisaran 2,5%.

"Sebagian besar berita buruk telah dirilis dan itu menjadi bagian dari alasan mengapa Cable dapat bertahan di kisaran $1.56 dan bukan $1.55," kata Simon Derrick, kepala riset mata uang pada Bank of New York Mellon. "Langkah-langkah penghematan membuat status Sterling sebagai alternatif safe haven akan terus terjaga. Sementara prospek QE pada tahun depan juga tidak melihatkan tanda-tanda kenaikan, sehingga Sterling mungkin tidak akan terperosok terlalu dalam."

Salah satu alasan yang membuat Sterling mampu terus bertahan di atas level terendah Oktober di $1.5270, yang dicetak setelah BoE mengumumkan QE lanjutan, adalah arus eksodus para investor dari krisis hutangEuro. zona 

Sejumlah analis menilai Sterling masih akan mempertahankan pergerakan positif hingga beberapa bulan mendatang, mengingat fakta bahwa Inggris telah menerapkan langkah-langkah penghematan dan BoE yang aktif dengan kebijakan pelonggaran moneternya. Sebaliknya, krisis hutang zona Euro terlihat kian memburuk dengan minimnya respon kebijakan dalam menghentikan resiko penyebaran. (vid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar